Posted by: Wildan Maulana | January 12, 2009

Kembali ke LIPI

Setelah hampir 2 tahun di Yayasan Pendidikan Nurul Fikri, akhirnya Saya memutuskan resign dan kembali ke LIPI …

Dan hari ini adalah hari pertama Saya kembali ke LIPI lagi, setidaknya selama satu tahun kedepan, Saya akan disini.

Tugas Selama 1 tahun ini adalah :

– Pengembangan lebih jauh OpenBiblio (akan dipublish awal Januari)
– Riset Hadoop dan pemanfaatannya, tahap awal mungkin Saya akan sedikit mengutak-ngatik nutch, sebuah search engine open source yang memanfaatkan Hadoop
-Pengembagan SDM di SIM Pappiptek LIPI, sharing bersama tentang Ajax, OOP in PHP and i think we will dive more deep into symfony-project

Selain itu ada beberapa rencana  kegiatan sampinngan … yang ingin saya lakukan ….

1. Membuat buku pengenalan pemrograman untuk SMU dengan menggunakan bahasa Python yang dapat didownload secara bebas
2. Menulis tulisan ilmiah populer berkaitan dengan riset-riset yang dilakukan di LIPI …

Hanya segitu memang .., krn di sela-sela waktu sesudah kerja dan di akhir pekan, saya masih harus konsentrasi mematangkan OpenThink ERP dan Think SAS…


Leave a Reply

Categories

